Kedatangan Pejabat Teras

Pagi itu Selasa 19 Januari 2021 seperti biasa aku menyiapkan materi pembelajaran jarak jauh untuk anak-anak. Hari itu aku mengajar daring kelas 2. 
Saya mengajar memanfaatkan media blog yang sudah disiapkan oleh tim KKG PAI SD Kota Tegal berupa tautan materi yang sudah disusun oleh tim.
Semester ini saya resign dari tim karena ingin berbagi pengalaman dengan teman-teman yang belum pernah jadi tim.
Tautan itu saya bagikan ke anak-anak melalui media WhatsApp Grup kelas II. Ketika akan membuat latihan soal online menggunakan media Microsoft Forms, saya kedatangan 2 orang tamu yang tidak asing lagi buatku.
Beliau berdua adalah pejabat teras di Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal. Wow saya kedatangan pejabat teras. Eits, jangan galfok dulu ya dengan istilah pejabat teras yang ini ya.
Pejabat teras ini bukanlah pejabat tinggi atau terdepan, melainkan pejabat yang menjadi pengurus KPRI TERAS.
Koperasi yang menaungi para guru di wilayah di Tegal Barat bernama KPRI TERAS, yang merupakan kependekan dari Tansah Eling Rukun Agawe Sentosa.
Beliau berdua adalah Bapak Pribudi yang merupakan wakil ketua KPRI TERAS. Foto berikut adalah sosok beliau.
 Beliau adalah orang yang mengajariku berbagai macam ilmu akuntansi perkoperasian selama ini. 
Pejabat kedua yang kemarin datang ke tempatku adalah Bapak Tasrip,S.Pd. Saat ini Pak Tasrip menjadi sekretaris KPRI TERAS. Kepala SD Muarareja 1 ini merupakan partner dan rekan saya ketika masih menjadi pengawas KPRI TERAS. Beliau adalah sosok kepala sekolah yang cerdas dan tegas menyikapi suatu permasalahan. Berikut adalah profil Pak Tasrip.
Sebuah kehormatan bagiku kehadiran dua pejabat teras yang saya hormati dan saya akui profesionalitas beliau berdua. Semoga ke depan saya bisa mengikuti jejak langkah beliau menjadi orang yang berguna untuk orang lain. Amin.

Komentar

  1. Aamiin ya robbal alamiin. Kalau saya sekarang bekerja di teras rumah hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Koordinasi persiapan Resuffle Pengurus KKG PAI SD Kota Tegal

Menumbuhkan Budaya Literasi di Bulan Ramadan melalui Akram

Muflihul Huda resmi menjadi ketua KKG PAI Kota Tegal